Cara Mona Ratuliu Mendidik Anak Agar Jauh dari Narkoba


Desi Puspasari - detikhot


http://ift.tt/1dEzdNW

Jakarta - Punya tiga anak terkadang membuat artis Mona Ratuliu pusing. Pusing Mona ini terkait masalah menjaga pergaulan para buah hatinya.

Davina Shava Felisa (11), Barata Rahadian Nezar (5), dan Syanala Kania Salsabila (1,5), adalah buah hati Mona dan Indra Brasco. Sama-sama sibuk, Mona merasakan kesulitan yang sama dalam mendidik anak-anaknya.

"Laki atau perempuan zaman sekarang sama aja susahnya. Masalahnya sama aja seramnya," ungkap Mona saat ditemui di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (27/2/2014).

Sebagai ibu, Mona berusaha mendekatkan diri pada anak-anaknya. Kemajuan teknologi pun diakui Mona cukup membantu dirinya untuk berkomunikasi dengan sang anak.

Pergaulan masa kini, mulai dari pergaulan bebas, narkoba bisa mengancam ketiga anaknya. Melihat ancaman tersebut, Mona pun mengaku tidak terlalu parno. Bahkan dirinya punya cara bila sang anak tergoda oleh narkoba.

"Aku nggak pernah larang. Mau narkoba silakan aja. Tapi, aku bilangin, lihat tuh di TV, pakai narkoba bisa ditangkap polisi dipenjara," terang Mona. "Kalau kamu di penjara nggak bisa sekolah, nggak bisa main dan segala macam. Kalau kamu pilih sesuatu, pilih satu paket jangan ngambil yang enaknya doang," lanjutnya. Cara mendidik yang bersahabat dilakukan Mona agar lebih dekat dengan ketiga anaknya. Terlebih untuk anak perempuannya yang kini beranjak dewasa.



(pus/kmb)



Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!







  • Hitam-hitam Wanda Hamidah dan Mona Ratuliu.



  • Kompaknya Mona Ratuliu & Keluarga.



  • Mona Ratuliu Hamil Anak Ketiga.



  • Mona Ratuliu Masih Gemuk.





3
Previous
Next Post »
Thanks for your comment